Sabtu, November 01, 2014

good and bad

SISI BAIK DAN BURUK

                Hidup ini memiliki dua sisi, baik dan buruk. Ditengah-tengahnya ada yang disebut dengan pilihan. Kita bebas memilih mau berada disisi yang mana, tentu saja banyak faktor yang akan mempengaruhinya. Pribadi yang mampu memilih dengan bijak itulah yang menang. Namun, sudah barang tentu di tengah jalan akan banyak faktor yang turut andil untuk mempengaruhi.
                Awalnya baik berubah menjadi buruk ataupun awalnya buruk berubah menjadi baik. Bahkan ada beberapa seperti plin plan selalu berubah-ubah antara sisi baik dan buruk. Entah itu hanya acting atau bagaimana. Mungkin hanya orang tersebut dan Tuhan nya yang mengerti keadaan diri orang itu. Perhatikan sekitar dan tamengi diri anda agar tidak ter cap sebagai pribadi yang plin plan.
                Ada kalanya kita akan bimbang antara sisi tersebut, ya membuat pilihan adalah sesuatu yang sulit. Banyak hal akan berkecamuk di dalam otak kita mengimajinasikan sebab akibat bila kita memutuskan untuk berada disuatu sisi. Akan indah jika pilihan kita tepat, jika tidak tepat tentu saja kita sudah tahu akibatnya berdasarkan imajinasi kita.
                Hal yang perlu ditekankan adalah bila Anda sudah berda pada sisi yang baik, pertahankanlah. Sungguh tiada rugi untuk selalu pada sisi yang baik. Banyak hal tentunya yang ada di sisi yang lain yang akan menarik Anda untuk tenggelam pada sisi yang buruk. Apabila diri Anda kuat, Anda tidak akan goyah. Namun bila Anda goyah percayalah Anda akan semakin terjerumus dalam sisi buruk yang awalnya tentu saja terlihat sangat menyenangkan.
                Karena hal hal yang mengerikan itulah, Anda butuh yang dinamkan kepercayaan. Percaya kepada Tuhan yang akan selalu berada disisi orang yang memilih sisi baik. Kuatkan iman Anda kepada Nya, bahwa Anda memiliki Tuhan yang Maha Besar yang mampu menolong Anda dalam setiap kesusahan yang melanda diri Anda. Percayalah, semua akan indah pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komen o yo rek,, *suwun