Jumat, April 10, 2015

artikel



Tips Memilih Penerjemah Bahasa

Sekarang ini, jasa penerjemah bahasa sudah banyak sekali berdiri disekitar kita. Banyak hal pula yang ditawarkan mereka untuk menggait klien untuk memilih jasa terjemahannya. Karena sebegitu banyaknya, terkadang kita akan merasa kebingungan untuk memilih yang mana. Berikut ini akan disampaikan tips memilih penerjemah bahasa untuk menentukan penerjemah bahasa yang mana yang patut untuk kita pilih.

Dalam tips ini akan disampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih jasa penerjemah bahasa. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut.

1.       Harga atau Biaya.
Lihatlah daftar biaya yang ditawarkan, lihatlah apakah biaya yang ditawarkan umum atau tidak. Jika pada suatu pemberi jasa terjemah harga yang ditawarkan terlihat terlalu tinggi, maka agar hemat lebih baik memilih pemberi jasa terjemahan yang lain. Namun, jika terlalu murah terkadang terindikasi bahwa hasil terjemahan akan kurang akurat. Untuk itu, carilah pemeberi penerjemah yang menawarkan harga yang umum atau sewajarnya.

2.       Lama Pengerjaan.
Lama pengerjaan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai pekerjaan Anda menjadi terhambat gara-gara hasil terjemahan yang belum selesai. Sehingga, Anda perlu memperhatikan deadline dengan lama pengerjaan yang mereka butuhkan untuk menerjemahkan.

3.       Kualitas Pemberi Jasa Penerjemah Bahasa
Jika suatu penerjemah bahasa telah berpengalaman, maka hasil terjemahan pada umumnya akan lebih akurat dibanding mereka yang belum berpengalaman. Untuk itu jika Anda melihat di website mereka, maka disitu biasanya akan ada siapa-siapa yang telah menggunakan jasa mereka.

4.       Bertanya Kepada Pihak yang Telah Menggunakan Jasanya
Menanyakan beberapa hal tentang terjemahan kepada pihak yang telah menggunakan jasa dari suatu pemberi jasa penerjemah merupakan hal yang juga patut dicoba. Jika pihak yang telah menggunakan jasanya merasa puas dengan hasil kerjanya maka tentu saja pemberi jasa terjemah tersebut patut untuk dipilih.

5.       Hal-hal yang Ditawarkan oleh Pemberi Jasa Penerjemah Bahasa
Terkadang pemberi penerjemah bahasa juga memberikan tawaran-tawaran yang menarik untuk dipilih misalnya adanya garansi uang kembali jika layanan tidak sesuai yang dijanjikan, adanya revisi gratis jika ada kesalahan terhadap hasil terjemahan, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa tips memilih penerjemah bahasa, semoga dapat memberikan manfaat pada pembaca.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komen o yo rek,, *suwun