Jumat, April 10, 2015

artikel



Penerjemahan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Penerjemahan bahasa adalah sesuatu hal yang cukup penting untuk dipelajari. Apalagi mempelajari bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional, bahasa yang menghubungkan orang diberbagai negara, berbagai buku dan produk dunia juga selalu menggunakan bahasa inggris. Bagaimana cara belajar melakukan penerjemahan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempermudah dalam belajar penerjemahan bahasa. Jika Anda mau mengeluarkan biaya lebih maka dapat memilih untuk mengikuti kursus di lembaga pendidikan bahasa. Disana Anda akan diberikan ilmu tentang penerjemahan dari orang-orang yang sudah profesional dalam mengajarkannya. Selain itu Anda dapat mempraktikkan langsung kemampuan bahasa Anda dengan bersosialisasi dengan teman-teman yang mengikuti kursus di tempat tersebut.

Namun jika Anda tidak mau mengeluarkan uang lebih, maka dapat mempelajari sendiri ilmu bahasa inggris. Cara mudah yang dapat dilakukan untuk mempelajarinyasendiri  adalah sebagai berikut.

1.       Carilah buku panduan bahasa inggris yang berisi dasar-dasar atau grammar dalam bahasa inggris. Tujuannya adalah agar Anda memiliki kemampuan dasar untuk memahami bahasa inggris. Buku tersebut banyak tersedia di perpustakaan, namun jika ingin memilikinya sendiri maka dapat membeli di toko buku. Harganya pun bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki.
2.       Menonton film yang berbahasa inggris, hal ini juga akan menambah kemampuan bahasa Anda. Jika film yang ditonton suaranya yang berbahasa inggris, maka dapat menambah kemampuan pendengaran Anda memahami bahasa inggris. Jika subtittle yang berbahasa inggris maka dapat menambah kemampuan membaca teks bahasa inggris Anda.
3.       Membaca buku, artikel, surat kabar maupun novel yang berbahasa inggris. Semakin banyak bacaan yang dibaca maka kosa kata bahasa inggris yang dimiliki akan semakin banyak. Selain itu, grammar  yang terdapat pada bacaan yang dibaca akan meningkatkan pemahaman struktur bahasa inggris.
4.       Mendengarkan lagu berbahasa inggris. Banyak sekali lagu berbahasa inggris dari berbagai genre lagu, Anda dapat menyesuaikan dengan genre atau penyanyi yang Anda suka. Jika dibeberapa bagian lagu tidak tahu liriknya, maka dapat mencari liriknya diinternet. Tentu saja ini juga akan menambah kosa kata dan kemampuan memahami struktur kata bahasa inggris.

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa inggris Anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komen o yo rek,, *suwun