Jumat, April 10, 2015

artikel



Penerjemahan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris

Banyak orang mengatakan penerjemahan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris lebih sulit dibandingkan melakukan penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Hal ini mungkin dikarenakan kita sebagai orang Indonesia sudah memahami struktur bahasa Indonesia, sedangkan struktur bahasa inggris belum dipahami dengan baik. Untuk itu memahami struktur bahasa inggris merupakan kunci yang dapat mempermudah melakukan penerjemahan bahasa.

Agar dapat memiliki kemampuan menerjemahkan tentu saja butuh proses yang namanya belajar. Kosa kata dalam bahasa inggris sangat banyak, untuk itu sebenarnya dalam proses menerjemahkan, kita berarti juga sedang belajar. Menemukan kosa kata baru dalam proses menerjemahkan akan menambah kemampuan bahasa inggris yang dimiliki.

Jika masih sangat pemula dalam menerjemahkan, maka menerjemahkan ke bahasa inggris hal-hal yang menarik adalah hal yang patut dicoba. Misalnya menerjemahkan lirik lagu indonesia yang disukai, artikel bahasa indonesia yang menarik, ataupun bacaan lain yang menurut Anda menarik. Biasanya jika berhubungan dengan hal yang disukai maka seseorang akan lebih semangat dalam mengerjakannya.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada orang yang sudah ahli dalam bahasa inggris. Jika Anda masih sekolah maka dapat bertanya pada guru bahasa inggris yang ada di sekolah. Anda mungkin juga dapat bertanya pada teman yang sekiranya memiliki kemampuan bahasa inggris yang memadai.

Mempraktikkan bahasa yang dimiliki dengan berbincang-bincang menggunakan bahasa inggris juga merupakan hal yang patut dicoba. Hal itu akan membiasakan diri untuk menggunakan bahasa inggris. Dengan demikian, secara alami dapat menjadikan rasa canggung terhadap bahasa inggris lenyap secara bertahap.

Dalam menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris mungkin ada beberapa istilah yang kurang yakin bahwa istilah tersebut merupakan istilah yang tepat. Untuk itu, Anda dapat mengecek istilah tersebut di google untuk mengetahui apakah istilah tersebut sudah umum digunakan atau belum. Jika di hasil pencarian terlihat istilah tersebut sudah banyak digunakan maka pemilihan istilah tersebut sudah sesuai untuk digunakan.

Semakin banyak pengalaman Anda dalam menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, maka kemampuan penerjemahan Anda juga akan meningkat. Untuk itu, perbanyaklah frekuensi penerjemahan agar kemampuan Anda juga meningkat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komen o yo rek,, *suwun