Jumat, April 10, 2015

artikel...



Daftar Situs Penerjemah Bahasa Inggris

Terkadang teks berbahasa inggris menjadi masalah tersendiri bagi seseorang yang kurang memiliki kemampuan bahasa inggris. Namun jangan berkecil hati, sekarang sudah banyak situs penerjemah bahasa inggris yang cukup membantu kita dalam menerjemahkan bahasa. Situs tersebut tentunya ada yang gratis dan ada yang berbayar. Berikut merupakan daftar situs penerjemah yang banyak diminati:


Situs ini dikenal dengan sebutan Google Translate yang merupakan situs penerjemah online gratis yang paling populer. Hasil terjemahannya pun cukup akurat, namun pengguna tetap harus memiliki kemampuan bahasa inggris untuk mengecek hasil terjemahan. Google Translate ini mampu menerjemahkan dari 72 bahasa. Penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mengetikkan naskah yang ingin diterjemahkan dan hasil terjemahan akan otomatis muncul pada ruang sebelah kiri dari naskah yang diketik.


Situs penerjemah Bing Translator ini adalah milik dari Microsoft. Situs ini juga merupakan situs penerjamah online yang gratis dan dapat menghasilkan terjemahan yang cukup akurat. Bing Transaltor mencakup 44 bahasa yang berbeda. Penggunaanya juga mudah seperti Google Translate, selain itu juga dapat menerjemahkan situs web dengan mengetikkan URL webpage pada kolom translator dari Bing Translator.


Situs ini juga merupakan situs penerjemah online yang gratis dan mencakup 41 bahasa yang berbeda. Penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan mengetikkan naskah yang ingin diterjemahkan seperti situs penerjemah yang lain. Keunggulan situs ini adalah dapat menerjemahkan file bentuk .doc, .ppt, .odt, .pdf dan .txt , yaitu dengan mengupload file yang ingin diterjemahkan. Namun ukuran file maksimal adalah 5 MB.


Situs penerjemah ini mampu menerjemahkan dalam 43 bahasa yang berbeda, dan tentu saja menawarkan terjemahan yang gratis. Penggunaannya juga cukup mudah yaitu tinggal mengetikkan naskah yang akan diterjemahkan, maka secara otomatis terjemahan akan muncul di kolom bagian bawah naskah yang diketik.

5.       http://babelxl.com

Bebexl juga merupakan situs penerjemah online yang gratis, dapat menerjemahkan dalam 36 bahasa yang berbeda. Penggunaanya juga cukup mudah yaitu sama dengan penggunaan pada situs penerjemah yang lain. Kelebihan dari bebexl ini adalah hasil terjemahan dapat langsung disimpan dalam bentuk file .pdf atau .doc, bisa juga dikirim langsung via email ataupun twitter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komen o yo rek,, *suwun